Upacara 17 Agustus

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 73 Desa Gubug

Kegiatan Desa

Gubug – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, Desa Gubug mengadakan Upacara Kemerdekaan tepat pada tanggal 17 Agustus 2018. Bertempat di lapangan Karangtalun, upacara 17 Agustus dihadiri oleh Perangkat Desa, anggota BPD, PKK, Linmas, dan segenap masyarakat Desa Gubug dari berbagai kalangan.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bp. Wahyudi (Sekretaris Desa Gubug), sedangkan yang bertugas sebagai komandan upacara adalah Bp. Sunardi (Danton Linmas Desa Gubug). Petugas pengibar bendera adalah dari Linmas, dan pembaca UUD ’45 adalah Bp. Joko Sumanto (Wakil Ketua BPD Desa Gubug).

Upacara Berlangsung khidmat

Upacara dimulai pukul 08.00 wib dan berlangsung dengan khidmat. Dengan berpakain bebas nan rapi dari masing-masing dukuh, peserta baris berjajar dengan rapi dan teratur.

17 Agustus Desa Gubug
Upacara 17 Agustus Desa Gubug

Pada tribun kehormatan dihadiri oleh Perangkat Desa dan tamu undangan yang terdiri dari anggota BPD, tokoh masyarakat Desa Gubug serta ketua RW se-Desa Gubug. Untuk Ibu-Ibu PKK bertugas sebagai regu kur. Peserta upacara diisi oleh Linmas dan warga Desa Gubug, baik itu karangtaruna, ketua RT dan masyarakat.

Tamu Kehormatan

Amanat Inspektur Upacara 17 Agustus 2018

Dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-73 tahun ini, inspektur upacara menyampaikan amanat dari Gubernur Jawa Tengah yang diantaranya adalah mengenai perbedaan yang ada di Negeri ini, jangan sampai ada permusuhan, saling membenci, fitnah dan saling menjelekkan, serta membuat dan menyebar berita hoax. Dalam paparannya, Gubernur Jawa Tengah juga menyampaikan rasa duka dan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah gempa yang terjadi di Lombok, semoga anggota keluarga diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan. Selain itu, pada tahun ini di bulan Agustus juga di helat pergelaran olahhraga terbesar di Asia, Asean Games. Himbauan untuk turut serta mensukseskan acara Asean Games tersebut juga disampaikan demi nama besar Bangsa Indonesia dan tentunya sama-sama berdoa semoga Indonesia meraih target yang diinginkan.

Amanat Inspektur Upacara

Berikut Sambutan Lengkap Gubernur Jawa Tengah Pada Upacara HUT RI ke 73 Tahun 2018

Ditutup Dengan Menyanyikan Lagu-Lagu Nasional

Setelah amanat inspektur upacara, upacara dilanjutkan dengan pembacaan do’a. Pada kesembapatan ini Bp. Sodiq (Ketua RW 009) mendapat tugas sebagai pembaca do’a.

Upacara ditutup dengan menyanyikan lagu-lagu Nasional oleh regu kur dari Ibu-Ibu PKK Desa Gubug. Setelha upacara selesai seluruh peserta membubarkan diri menuju rumah masing-masing untuk kemudian melanjutkan aktivitas seperti biasa.

Gubug Cepogo Boyolali
Regu Kur Ibu-Ibu PKK Desa Gubug

1 thought on “Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 73 Desa Gubug

  1. What i don’t realize is in fact how you’re noow nnot actually a lot more neatly-preferred than you miht be right now.
    You’re so intelligent. Youu realize thus significantly in the case
    of this matter, made me inn myy view imqgine iit from a lot of
    various angles. Itss like women and men aren’t involved unless it’s one thing tto
    accomplish with Lady gaga! Yourr ownn stuffs nice.
    Alwas deal with it up! http://Adulthockeyleagues.com/members/butanecherry4/activity/170506/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *