Sosialisasi PAMSIMAS Pragram HID MAMA

Berita Desa Potensi Desa

        Gubug-  Senin 12 April 2021 Pemerintah Desa Gubug menutup hari terakhir sebelum puasa dengan kabar baik, Kabar baik tersebut datang dari Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat ( PAMSIMAS ). Pengelola PAMSIMAS desa Gubug di dampingi TIM penyuluhan dari Kabupaten Boyolali mensosialisasikan program baru dari PAMSIMAS dan desa Gubug jadi yang pertama se kecamatan Cepogo mendapatkan program tersebut, program tersebut adalah PAMSIMAS HID MAMA ( Hibah Insentif Desa Menuju Air Minum Aman ). Tak tanggung – tanggung dalam memberikan bantuan tersebut, pemerintah Kabupaten Boyolali menggelontorkan dana kurang lebih Rp. 250.000.000 juta untuk program PAMSIMAS HID MAMA.

        Dalam acara SOSIALISASI PAMSIMAS HID MAMA tersebut turut mengundang bapak RW, Perangkat Desa Gubug, dan anggota pengelola PAMSIMAS desa Gubug. Sosialisasi tersebut tetap dilakukan sesuai PROKES karena masih dalam keadaan pandemi COVID-19.

           Rencana Kerja Masyarakat yang akan di lakukan setelah dana bantuan tersebut didapat adalah Pembangunan Bak penampungan Air untuk masyarakat Dk. Tunggulrejo dan Dk. Kebaan dengan kapasitas 27.000 Liter air, dan nantinya akan dipasang alat bantu ukur tekanan air di dalam Bak penampungan air agar mesin pompa otomatis akan mati disaat air di dalam Bak penampungan sudah mulai penuh. Pemasangan alat bantu tersebut diharapkan dapat menambah masa pakai dari pompa air, karena sebelumnya tidak ada alat bantu ukur tekanan air mengakibatkan pompa otomatis hidup terus dan mengurangi masa pakai pompa air tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *