Visi & Misi

“VISI DAN MISI”

DESA GUBUG

*****     VISI     *****

Visi adalah suatu gambaran tentang kondisi yang diinginkan pada akhir periode perencanaan, yang direpresentasikan dalam sejumlah sasaran hasil pembangunan yang dicapai melalui berbagai strategi, kebijakan, program, dan kegiatan pembangunan.

Penetapan Visi Pembangunan Desa Tahun 2017- 2022 disusun berdasarkan pada sumber utama dari visi Kepala Desa yang telah terpilih melalui proses Pemilihan Kepala Desa secara langsung.

Memperhatikan  pada  situasi, kondisi, kekuatan, kelemahanan, peluang, tantangan, dan memperhitungan kesinambungan pelaksanaan pembangunan, maka  dirumuskan dan  ditetapkan Visi Desa Gubug adalah

Gubug Bersama: Bersatu,Sejahtera sama Masyarakat 

Bersatu

Konsep ini menjelaskan dan menggambarkan suatu kondisi pemerintahan Desa Gubug yang diinginkan dan di dambakan oleh semua lapisan masyarakat Desa Gubug yaitu Pemerintahan yang Bersatu padu bersama masyarakat dalam mengawasi Penyelenggaraan Pemerintah desa demi tercapainya persatuan dan kesatuan.

Sejahtera :

Konsep ini menggambarkan suatu keinginan bahwa di desa  Gubug mampu meningkatkan kesejahteraan,baik secara Jasmani dan Rokhani.

Sama Masyarakat :

Konsep ini menginginkan suatu kondisi masyarakat Desa Gubug bersama Pemerintah Desa bergotong-royong mensukseskan Pemerintahan yang adil,jujur,amanah dan membawa Desa Gubug lebih berkembang dan maju bersama .

*****     MISI     *****

Misi  pembangunan  adalah sesuatu  yang  harus diemban atau dilaksanakan oleh  Pemerintah  Desa, sebagai penjabaran visi pembangunan Desa yang telah ditetapkan, agar tujuan pembangunan desa dapat terlaksana dan berhasil dengan baik sesuai dengan yang diharapkan.

Adapun Misi Pembangunan Desa Gubug Tahun 2017-2022 adalah Sebagai berikut :

(1)   Mewujudkan tata pemerintahan yang bersih, berintegritas dan sejahtera.

(2)  Mengembangkan dan menggali potensi yang mendukung pro investasi ke desa.

(3    Mewujudkan masyarakat yang sehat, produktif dan berdaya saing.

(4)   Mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang tinggi yang bertumpu pada keunggulan Desa, di sektor pertanian dan peternakan.

(5)  Mewujudkan sumberdaya manusia yang berkualitas dengan melestarikan tata nilai dan budaya serta tata sosial kemasyarakatan yang religius,

(6)   Mengembangkan kuantitas dan kualitas infrastruktur untuk mendukung mobilitas sumberdaya.

(7)  Mewujudkan  masyarakat yang mampu menumbuhkan ketahanan pangan, sehingga tercipta lumbung padi dan pangan nasional.