PEMBANGUNAN BETONISASI JALAN DUKUH KARANGTALUN TELAH RAMPUNG

Tak Berkategori

Gubug – Pembangunan betonisasi jalan Dukuh Karangtalun telah selesai dilaksanakan pada awal bulan Ramadhan tahun ini. Dimulai pada hari Sabtu sore, 4/5/2019, pengerjaan selesai dalam waktu 3 hari sampai hari Senin malam, 6/5/2019. Pekerjaan pengecoran hanya dimulai dari siang hari sehingga waktu pengerjaannya sampai malam hari.

 

Proses pembodian jalan sebelum di cor

Namun demikian hal tersebut tidak menyurutkan semangat masyarakat dukuh Karangtalun untuk kerja bakti betonisasi jalan Dukuh Karangtalun. Bahkan hingga hari Senin yang sudah memasuki hari pertama bulan puasa masyarakat tetap semangat kerja bakti dalam pekerjaan pengecoran jalan tersebut meski mulai dari siang hari.

Total panjang jalan yang dibangun pada betonisasi jalan Dukuh Karangtalun adalah 475 m dimulai dari tepat depan kantor Desa Gubug menuju ke arah timur hingga perbatasan dukuh Karangtalun. Pembangunan ini menggunakan anggaran Dana Desa TA 2019.

Menjadi Jalur Alternatif

Pembangunan betonisasi jalan Dukuh Karangtalun diharapkan dapat menghidupkan kembali jalan yang menjadi jalan alternatif ke Boyolali ini. Keberadaan jalan yang membentang dari barat ke timur di dukuh Karangtalun ini sangat membantu warga, pasalnya jalan tersebut menghubungkan Desa Gubug dengan Desa Banyuanyar. Jalan tersebut tembus hingga jalan raya Solo-Semarang sehingga dapat menjadi jalur alternatif bagi warga Dk. Karangtalun dan sekitarnya bahkan warga Desa Kembangkuning yang ingin bepergian ke Boyolali atau Solo untuk berbagai urusan. Melalui jalan ini akan menghemat waktu jika dibanding dengan melewati jalur lainnya.

Foto 100% Betonisasi KarangtalunJalan ini juga merupakan jalur vital karena berada tepat di depan kantor Balai Desa Gubug dan jalan menuju ke PUSTU (Puskesmas Pembantu) dan Lapangan Desa Gubug. Dengan dibangunnya jalan ini akses ke PUSTU untuk berobat lebih mudah karena sudah tidak melewati jalan rusak lagi. Begitupun ketika ada kegiatan di lapangan seperti event sepak bola ataupun event lainnya kendaraan bisa dengan leluasa melewatinya. Yang tidak kalah penting dari pembangunan betonisasi jalan Dukuh Karangtalun ini adalah akses ke Sekolah Dasar (SD N) Karangtalun menjadi lebih mudah.

Dengan dibangunnya jalan ini maka akan dapat menghidupkan jalan dan mengmbalikan manfaat jalan seperti sedia kala yang mencakup berbagai sektor baik ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sosial budaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *